Langsung ke konten utama

Ngurus Surat Bebas Narkoba, Surat Sehat dan Surat Tidak Sakit Jiwa di RS Permerintah Medan

Berbagi cerita mengurus surat keterangan bebas Narkoba di Rumah Sakit Umum Pemerintah Pirngadi Medan.

Untuk melengkapai berkas pengurusan NIDN saya harus melampirkan beberapa berkas, salah satunya yaitu surat bebas narkoba, surat keterang sehat, dan tidak sakit jiwa.

Saya dtg ke RS Pirngadi Medan sekitar pukul 10.00 pagi, saya fikir langsung ke bagian test..ehhhh ternyata saya harus mendaftar dulu ke loket rawat inap yg ada di ujung bangunan rumah sakit..distu saya harus bayar Rp.15.000 untuk mendaftar. Setelah itu naik ke lantai 3 untuk tes bebas narkoba, dtg ke loket tunjukin kertas kuitansi dr yg 15rb td terus nanti nama kita di cetakin barecode, dan di tempelin sprti stiker di wadah kecil untuk menampung air seni, tp sblm itu harus kekasir dulu untuk bayar Rp.160.000. Selesai membayar karna menunggu hasilnya sekitar 1 jam lebih jadi saya putuskan untuk buat surat keterangan sehat. turun lah saya ke lantai 2 dengan menggunakan lift, sampai disana keruangan susternya,terus dikasih kertas n disuruh bayar dulu kekasir Rp.30.000. Nah diruangan itu saya menulis sendiri nama saya dan data diri saya.. kakak perawat itu sama skali gak ada periksa saya, saya bertanya ke dia..kak kenapa sy gak ditensi? berat sy tidak ditimbang dll. terus dia jawab udah gpp..(dalam hati berfikir, parah banget nih sdm rumah sakit, sesimple itu kah dlm praktek, tp seribet itu dlm administrasi). Setelah selesai dia tulis asal2an tensi saya tanda tangan n stempel langsung deh kertas yg td aq tulis namaqu sendiri dikasihnya..wahhhh cepat banget disini.
terus langsung ke bawah buat tes kejiwaan. nahhh disini bayar 100.000 dan jangan lupa bawa foto 3x4 sebanyak 3 lembar. Dari semua tes paling sebel ngerjain tes psikiatri karna harus menjawab sebanyak 169 soal dan 3 soal lain harus mengarang, buat gambar rumah n menuliskan 10 nama buah2an. Pas baca soalnya..sumpahhh eneg banget..maknanya ambigu..aneh2 lah pokoke pertanyaannya, sempat bedebat juga sm dokternya karna menurut dia begini tp aq bilang harus pake skala ngukur apapun itu bukan skdr ia atw tidak doank, tp yasudahlah..mungkin dia juga capek jd ditandatanganinya aja suratnya. dan yang paling penting kalau mau cepat jawab aja semua pertanyaan dengan memberi tanda (X) dikolom tidak. Sambil nunggu hasil ketikan tu surat, saya mengambil lagi hasil tes narkoba  dilantai 3 dan memberinya ke bagian psikiatri juga di lantai dasar tp beda gedung..rempong lah pokoknya, jalan sana sini, naik lift, turun lagi.
terus keluar lah smua yg sy butuhkan..saya disuruh baca ulang, siapa tau ada kesalahan. dan semua selesai..done!!!

Nih aq rincikan ya biaya keseluruhan
uang pendaftaran : 15.000
uang tes narkoba : 160.000
uang surat keterangan sehat : 30.000
uang surat keterangan tidak sakit jiwa : 100.000
Foto copy buat ngeleges per 6 lembarnya : 10.000
Leges surat2 yang udah jadi tadi buat pertinggal kita : 2000/lembar

jadi total seluruhnya diluar ftcopy n leges: 305.000
waktu yg dihabiskan sekitar 3-4 jam.
oh ya, jangan lupa bw KTP n foto 3x4:3 lembar ya.
uang yg aq keluarkan syukurnya diganti sm pihak kampus (bisa di rembes).

Kalau di RS.Adam malik
Langsung naik ke lantai 2 dan daftar sm ibu2, nnti distu kita dikasih kertas dan disuruh isi data pribadi, n siapkan juga foto copy ktp n pas foto 3x4: 2 lembar.
Biaya ngurus surat bebas narkoba dan ket.berbadan sehat totalnya Rp.140.000 ( lebih murah dr pada pirngadi).

setelah daftar disuruh keruangan laboraturium yg ada dilantai yg sama..masuk toilet n tampung air kencing, setelah itu kasih ke bagian lab dan hasilnya nnti langsung dikasih kebagian daftar td. abis itu giliran tes kesehatan. Pas namaqu udah dipanggil masuklah kedalam ruangan. ada suster cewek n dokternya laki2. saya ditensi, abistu naik ketempat tidur dsuruh baring..(ini nih yg paling males secara badan gue ditekan2 dokter dibagian tertentu sprti di bagian perut, pinggang n dekat dada..males banget lah..bukan muhrim macem gak bisa aja susternya)..tp yasudahlah..setelah itu test mata, buta warna apa nggak, sm tes rabun jauh n dekat. setelah smua selesai untuk menunggu semua hasilnya saya harus kembali lagi setelah jam istirahat yaitu pukul 13.30. agak lama sih ya..tp ya gpp lah. abis tu pas suratnya siap disuruh ngecek lagi ehhhh ternyata ada kesalahan jenis kelamin gue dibuat laki2..oh my god...nunggu lagi deh buat benerinnya..skitar 15 menit. setelah selesai yaudah langsung pulang.

total biaya ngurus surat keterangan bebas narkoba dan keterangan sehat adalah Rp.140.000

info buat RS lain 
di RS USU test bebas narkoba : 140rb
keterangan sehat : 20rb

itu aja yg saya tau..semoga bermanfaat ya guys.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KELEMAHAN TEORI LIMA TAHAP PEMBANGUNAN WALT WHITMAN ROSTOW

Pendahuluan             Tulisan ini mengkaji mengenai satu teori yang sangat fenomenal dan berpengaruh, serta teori yang paling banyak mendapat komentar dari para ahli. Teori tersebut dikemukakan oleh seorang tokoh Ekonom Amerika yang bernama Walt Whitman Rostow. Teori pembangunan ekonomi versi Rostow ini sangat populer. Teori ini pada mulanya merupakan artikel Rostow yang dimuat dalam Economics Journal (Maret 1956). Walt Whitman Rostow kemudian membukukan ide tersebut dengan judul: The Stages of Economic Growth: A Non-Communist Manifesto yang diterbitkan pada tahun 1960. Ia meluncurkan teorinya sebagai ‘sebuah manifesto anti-komunis’ sebagaimana tertulis dalam bentuk subjudul. Rostow menjadikan teorinya sebagai alternatif bagi teori Karl Marx mengenai sejarah modern. Buku itu kemudian mengalami pengembangan dan variasi pada tahun 1978 dan 1980. Rostow pulalah yang membuat distingsi antara sektor tradisional dan sektor kapitalis modern. Frasa-frasa ini terkenal dengan terminologi

Kritikan Terhadap Teori Talcott Parsons : Fungsionalisme Struktural

Talcott Parsons: Fungsionalisme Struktural                                 Pendahuluan  Di era modernisasi bahwa keilmuan merupakan sarat utama yang harus di miliki oleh manusia agar dapat menjalankan hidup secara dinamis dan kontekstual. Unsur-unsur yang bersifat rasional sangat dijunjung tinggi sebagai pembuktian tentang hal tersebut sehingga dapat dikategorikannya ke dalam sebuah ilmu yang bersifat ilmiah. Berbagai pendekatan dalam kajian dunia keilmuan merupakan hal yang terpenting untuk memperkuat fakta dan data agar dapat dijadikan sesuatu yang empiris berdasarkan rasionalitas manusia. Secara normatif, sesuatu dikatakan sebagai ilmu dalam konteks sekarang salah satunya adalah memiliki teori di dalamnya. Teori berfungsi sebagai pisau analisis dari sebuah keilmuan. Tingkat pengelompokan teori-teori dalam keilmuan pada hakekat dan perkembangannya dibagi ke dalam beberapa bagian sesuai dengan pendekatan-pendekatan keilmuan tersebut atau apa yang disebut dengan disiplin ilm

Gaya Kepemimpinan Organisasi HMI

                 GAYA KEPEMIMPINAN DI ORGANISASI HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM Pendahuluan 1.1   Latar Belakang Mahasiswa adalah seseorang yang belajar/ menuntut ilmu di perguruan tinggi tertentu dan masih terdaftar di perguruan tinggi tersebut. Dengan demikian mahasiswa merupakan kaum intelektual yang memiliki tanggungjawab sosial yang khas sebagai mana yang telah dirumuskan oleh Edward Shill. menurutnya kaum intelektual memiliki lima fungsi yakni mencipta dan menyebar kebudayaan tinggi, menyediakan bagan-bagan nasional dan antar bangsa, membina keberdayaan dan bersama, mempengaruhi perubahan sosial dan memainkan peran politik. Sedangkan menurut Arbi Sanit mahasiswa cenderung terlibat dalam tiga fungsi terakhir. Berdasar beberapa pendapat di atas tentunya kita selaku mahasiswa harus menyadari fungsi dan perannya di masyarakat, sehingga bisa menempatkan diri secara proporsional sesuai dengan potensi, kapabilitasnya serta kualitas kemahasiswaan. Mahasiswa sebagai kelomp